Saturday, January 19, 2013

Jangan Benci musuhmu



 
 
Ketika seseorang membenci mu maka berbahagialah. Karna pada saat itu tanpa kamu sadari bahwa kamu mendapatkan satu anugrah yang tidak terhingga. Karna orang yang sangat membenci mu adalah orang yang akan memberikan kamu kebahagiaan, kesuksesan, kemandirian, dan kekuatan menghadapi segala problema kehidupan.

Jika kamu membenci musuh-musuh mu, berarti kamu memberikan kekuatan pada mereka untuk menghancurkan dirimu sendiri.

Menghancurkan:

1.    Tidur mu,

2.    Nafsu makan mu

3.    Kesehatan mu

4.    Kebahagiaanmu

5.    Dan masih banyak lagi kehancuran yang akan kamu terima.

 
Dilain pihak orang yang membencimu akan menari dengan gembira disaat melihat kamu sedih,menderita,frustasi bahkan mengacaukan kehidupanmu. Rasa benci yang akan kamu sampaikan pun tidak akan melukai hati mereka.

Berbahagialah ketika ada orang yang sangat membencimu. Karna orang orang tersebut adalah orang yang akan membangunkan mu semangat dan kesuksesan tiada tara.

Seperti ilmu beladiri, jadikanlah kemarahan musuhmu menjadi senjata untuk untuk dirinya sendiri. Tidak perlu membalas dengan kekuatan yang besar, cukup mengelak dan musuhmu akan jatuh terjerembab.

Musuh atau orang yang membencimu adalah anugrah yang tiada terhingga yang diberikan Tuhan YME. Dengan adanya mereka kamu akan menjadi manusia yang lebih baik. Karna tanpa ia sadari , ia telah memperingatkan dirimu untuk membuat hari depan yang lebih baik dari pada kemarin.

Jika kamu mempunyai musuh atau ada orang yang membencimu, maka bersyukurlah. Karna ia adalah orang yang akan membawamu menuju kebahagiaan dan kesuksesan. Karna tanpa ia sadari , ia memberi mu inspirasi untuk menjadikan kegagalan kemarin satu keberhasilan yang tertunda.
 
Andai kamu memnpunyai musuh maka berterima kasih lah pada Tuhan YME. Karna tanpa kamu sadari IA telah mengirimkan seorang yang sangat jujur menilai dirimu. Karena mereka adalah orang yang paling jujur atas kelemahan dan kekurangan mu.
 
 
________________________________________________________________________
 
Pertanyaan Nabi Muhammad SAW kepada malaikat Jibril:
Apa maksud semua ini wahai Jibril?” Tanya Rasul SAW
Ketika turun ayat: “Jadilah engkau pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh” (Al-A’raf: 199). 
Jibril pun menjawab, “Wahai Rasul Allah, sesungguhnya Allah SWT memerintahkanmu untuk memaafkan orang yang menzalimimu, memberi kepada orang yang pelit kepadamu, dan menyambung silaturahim kepada orang yang memutuskannya denganmu”.
Jesus berkata :
Jesus katakan: “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu” - Lukas 6:27-28.
 
Kataku:
CINTAILAH DAN BERDOALAH UNTUK MEREKA YANG MEMBENCIMU. INSYA ALLAH HIDUPMU AKAN BAHAGIA.
 
Januari, 19 2013.
Arie

No comments:

Post a Comment